Kreatif dengan menjadi usahawan cutting sticker

Rabu, 18 April 2012

Cutting sticker merupakan salah satu jenis usaha yang sedang menjadi mode saat ini, begitu banyak sub bisnis yang bisa dikelola jika seorang usahawan memilih bidang cutting sticker sebagai kendaraan bisnisnya.

Selain sedang digandrungi, cutting sticker juga akan menjadi bisnis yang masih memiliki prospek cerah kedepan dan masih akan tenar dalam waktu yang panjang. Sehingga tidaklah salah bagi seorang pengusaha pemula jika mengambil bidang bisnis kecil dan menengah ini untuk dikelola.


peluang sukses cutting sticker
Untuk berbisnis cutting sticker diperlukan peralatan dan pengetahuan dasar untuk mengoperasikan bisnis ini, antara lain :
  • Memiliki pengetahuan desain grafis dengan mengoperasikan software gambar seperti CorelDraw, Photoshop, atau Adobe Illustrator.
  • Memiliki mesin potong sticker, untuk mengawalinya bisa menggunakan merek apa saja, tetapi jika memiliki modal yang cukup, upayakan mesin cutting sticker yang bermerek sudah teruji untuk bisnis ini, seperti : Rolland atau graftec.
  • Mengenal berbagai jenis bahan dasar sticker yang digunakan, pada umumnya bermerek : oracal, kiwalite, 3M, dan lain sebagainya. Agar dapat memenuhi pesanan yang meminta ketentuan bahan yang digunakan.
  • Memiliki etalase untuk display contoh, bisa bertempat dirumah atau sebaiknya ditempat yang ramai dilalui orang untuk memudahkan lebih dikenal luas jika sudah memiliki modal lebih.
  • membangun hubungan promosi dengan berbagai komunitas yang umumnya membutuhkan jasa sticker untuk brand komunitas mereka. seperti komunitas motor, mobil, sepeda, dan lain sebagainya.
Seperti pada awal  pembahasan tentang usaha cutting sticker, banyak sub bisnis yang bisa di jadikan target dengan banyak belajar dan terus menambah pengetahuan guna mengembangkan item bisnis dari seorang usahawan cutting sticker.

Umumnya usaha ini bisa menembus subbisnis sebagai berikut ;
  • Jasa pembuatan media reklame papan nama dengan cutting sticker.
  • Branding kendaraan perusahaan yang umumnya meletakan logo dan beberapa tulisan
  • Pembuatan sign untuk tanda keselamatan di dalam dan luar gedung
  • Pembuatan rambu-rambu lalulintas.
  • Dan beberapa aksessories yang membutuhkan jasa usaha ini.
Untuk mencapai kemajuan bisnis hingga sanggup mengerjakan subbisnis diatas sudah tentu dibutuhkan kemauan keras untuk belajar labih lanjut,  Jika membutuhkan informasi atau dukungan serta memenuhi kebutuhan cutting sticker yang anda butuhkan bisa menghubungi Reklame 76 Advertising yang sudah berpengalaman menjalankan bisnis ini.

Semoga materi menjadi usahawan dibidang bisnis cutting sticker ini bisa menginspirasi rekan-rekan untuk menjadi usahawan bak dibidang ini maupun bidang bisnis lainnya.