Menjadi pengusaha pilihan ideal bagi yang giat berusaha

Rabu, 18 April 2012

Menjadi pengusaha sukses tentu menjadi impian dan idaman bagi setiap orang, tidak melihat apakah itu pria maupun wanita. Saat ini tidak sedikit mereka yang berusia muda berhasil membangun sebuah atau beberapa buah bisnis, namun dibalik itu tidak sedikit pula mereka yang berjatuhan dalam memulai dan memperjuangkan bisnis yang dikelolanya.

Sesuai dengan artikel kita, bahwa "menjadi pengusaha merupakan pilihan ideal bagi yang giat berusaha" makna kuat dan universal dalam judul menyatakan bahwa idel bagi yang giat berusaha.
Mengapa? Giat berusaha merupakan hasil dari mental yang terbentuk dalam kemauan serta kemampuan untuk menyelesaikan sesuatu hingga tuntas.

motivasi bisnis
Memulai sebuah bisnis untuk menjadi pengusaha tidak harus diawali dengan bisnis yang besar, bisa mengawali dengan bisnis yang berskala kecil tetapi dilakukan dengan langkah-langkah yang besar berupa terobosan yang membuat roda bisnis bisa berjalan sehingga menghasilkan energi yang cukup untuk menafkahi dirinya sendiri.

Kebiasaan harus dibentuk, dari kebiasaan yang kurang mendukung menjadi kebiasaan-kebiasaan yang dapat membantu membangun mental giat berusaha bagi seorang pelaku bisnis tersebut, sehingga kebiasaan giat berusaha tersebut memiliki kemampuan yang kuat untuk mendorong kearah menyelesaikan segala urusan yang berhubungan dengan perusahaan.

Giat berusaha meliputi hal-hal sebagai berikut :
  • Giat berusaha dengan komitmen bekerja keras untuk memajukan bisnis.
  • Giat berusaha dengan kemauan belajar guna menambah pengatahuan berbisnisnya.
  • Giat berusaha dengan kemauan memperbaiki kebiasaan hidup mendukung bisnis.
  • Giat berusaha dengan mendidik dan mendelegasikan pekerjaan jika dibutuhkan.
  • Giat berusaha dengan cerdik mengembangkan peluang dan prospek baru.
Kebutuhan akan supplemen yang memberikan energi bagi bisnis dan perusahaan, berjalan searah dan tegak lurus dengan kebutuhan supplemen bagi pengusahanya. Sehingga yang umum terjadi dimana seorang pengusaha memiliki energi yang besar akan membuat perusahaan atau bisnis berenergi seperti pengusahaanya. Tidak sedikit perusahaan atau bisnis yang dibangun dengan energi yang besar atau bermodal serta perencanaan yang besar, namun tidak didukung oleh energi yang dimiliki oleh pengelolanya. Sehingga berakibat kemajuan perusahaan menjadi berjalan lambat bahkan tidak sedikit yang mengalami kemunduran.

Saat kita ingin berganti haluan dari pekerja atau pegawai menjadi seorang usahawan yang sering disebut dalam bahasa motivasi sebagai pindah kuadran, maka tumbuhkanlah segala kebiasaan giat berusaha dalam diri kita yang akan menjadi kendaraan tangguh mengarungi perjalanan sebagai usahawan.