Rahasia usahawan mengembangkan bisnis dan keuntungan

Minggu, 22 April 2012

Prinsip ekonomi mengatakan berusaha dengan modal sekecilnya dengan memperoleh keuntungan sebesarnya masih tetap berlaku dan layak diperjuangkan, lalu bagaimana cara menerapkan prinsip dasar ekonomi ini kedalam bisnis seorang usahawan?

Tentu saja akan semakin menantang untuk memperjuangkan bisnis yang terus maju dan berkembang dengan tingkat pertumbuhan dan keuntungan sesuai dengan yang diharapkan karena penerapan cara kerja yang effektif dan effesien oleh seorang usahawan yang pandai.


rahasia melebarkan bisnis dan keuntungan
Berikut rahasia mengembangkan bisnis dan keuntungan dari usahawan pandai sebagai berikut :

1. Memiliki seorang atau beberapa orang mentor.
Mentor merupakan orang yang tepat bagi usahawan bertanya, dan berdiskusi mengenai apapun yang terkait dengan bisnisnya. Proses belajar yang singkat dan dengan penerapan langsung pada praktek bisa didapat melalui seorang mentor, dan mentor membantu menjaga keseimbangan, konsistensi baik effektivitas maupun effesiensi melalui opini dan nasehatnya. Membuat seorang usahawan menjadi handal dan kaya akan penularan pengalaman.

2. Terus mempelajari effesiensi dan effektivitas.
Saat bisnis sudah berjalan, usahawan perlu membangun pola-pola operasional yang effektif dan effesien, baik pada produksi, personalia dan SDM, pemasaran, dan sistem administrasi. Ini akan berdampak memangkas pengeluaran yang tidak perlu dan meningkatkan keuntungan.

3. Mencari peluang kerja baru dengan bentuk yang sejalan dengan bisnis utama.
Merealisasikan peluang kerja baru yang sejalan dengan bisnis utama akan meningkatkan omset jual pada bisnis usahawan tanpa kenaikan biaya yang signifikan atau sebanding dengan biaya pada awalnya terjadi. Hal ini membuat bisnis berkembang dengan melebar dan meningkatkan jumlah keuntungan.

4. Belajar berinvestasi
Saat bisnis telah berbuah dengan hasil berupa keuntungan yang didapat, dari pada berfoya-foya atau memperlakukan keuntungan dengan cara yang tidak tepat. Maka belajar untuk membangun investasi yang tepat akan lebih meningkatkan nilai keuntungan yang sudah dihasilkan oleh seorang usahawan.

Perjuangan dan kerja keras atas upaya serta segenap pengorbanan yang dilakukan oleh para usahawan layak dibayar dengan keberhasilan dan kesuksesan yang maksimal. Dengan menerapkan empat rahasia diatas akan membuat usahawan banyak belajar dan terus menginginkan pengetahuan, mengakibatkan bisnis berjalan semakin effektif dan effesien yang membuat bisnis terus berkembang, semakin besar, dan menghasilkan lebih banyak lagi.