Belajar Motivasi Bisnis di Film The Pursuit of Happyness – Will Smith

Senin, 21 Mei 2012

Sebuah film motivasi yang wajib di lihat dan di simak oleh seorang calon usahawan untuk dapat lebih memahami bagaimana merintis sebuah karir bisnis, memanfaatkan dan memaksimalkan potensi diri, mengatasi aneka rintangan yang sangat menyakitkan, serta mempertahankan harapan dan cita-cita yang sudah ditanamkan.

Dalam film yang di perankan oleh seorang seorang bintang film berkaliber oskar, seorang Will Smith sangat baik dalam memerankan tokoh Chris Gardner, yang dirilis tahun 2006 dan bergenre biografi seorang tenaga penjual yang berhasil sukses dalam menjalani karir dan hidup sebagai pialang saham dan kaya raya.

film motivasi will smith
Film yang diawali dengan kisah pada tahun 1981 di kota San Fransisco sebagai tempat Lindadan Chris tinggal di sebuah apartemen bersama dengan anak bernama Christoper yang berusia 5 tahun. Chris sebagai tenaga penjual membeli sebuah bisnis franchise dengan menghabiskan tabungan keluarga dan memasarkan scanner tulang (BoneDensity Scanner) portable.

Dengan berbagai masalah yang terjadi dan digambarkan secara apik penyajiannya tentang bagaimana penolakan yang terjadi atas produk yang di anggap berharga mahal, bagaimana kebiasaan buruk yang membawa pada kehancuran, sampai dengan kondisi dimana seorang isteri memutuskan untuk meninggalkan suami dan anak dalam keterpurukannya.

Sebuah pertemuan antara Chris dan seseorang yang membawa mobil ferari warna merah dan dialog yang yang berkembang sampai dengan kemampuan seorang pialang saham dalam membeli mobil ferari tersebut dan keputusan yang diambil oleh Chris untuk berkarir di bidang saham. Keputusan yang diambil disambung dengan pengorbanan untuk menerima tawaran magang tanpa bayaran di perusahaan pialang Dean Witter Reynolds dengan janji pekerjaan bagi perserta magang yang terbaik. Yang mana dikisahkan selama magang Chris mulai kehabisan uang, diusir dari persewaan rumah, menjalani hidup sebagai tuna wisma, dan kesempatan menghuni rumah singgah. Kemiskinan dan keadaan yang tuna wisma semakin memperkokoh kemauan Chris untuk bertugas dengan giat dan mendapatkan pekerjaannya di Dean Witter Reynolds.

Film ini ditutup dengan kisah sederhana suasana nikmatnya sukses yang sulit untuk digambarkan, dimana Chris berhasil menjadi perserta terbaik dan diterima berkerja sebagai pialang saham yang dicita-citakannya, Tahun-tahun selanjutnya ia pun membangun bisnisnya sendiri dengan nama Gardner Rich, dan tahun 2006 berhasil mencetak multi jutaan dollar dari penjualan sebagian kecil saham bisnisnya.

Banyak pesan penting dan bagus untuk pembelajaran yang dapat disimak oleh rekan-rekan yang memiliki mimpi untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis dan hidup, walaupun itu harus dilalui dengan berbagai cobaan dan hambatan seperti contoh dalam film ini dimana chris harus hidup dalam kondisi yang sangat miskin dan tunawisma, namun semua kondisi tersebut tidak merubah rencana cita-cita dengan keinginannya

Dengan menyaksikan dan menyimak tayangan film ini, diharapkan rekan-rekan bisa lebih termotivasi dan dapat menjalani aktivitas dengan lebih baik guna menggapaicita-cita dan kesuksesan yang diinginkan.

Untuk melihat trailer film di youtube silahkan kunjungi link ini http://www.youtube.com/watch?v=BCcjKsZsGAU