Belajar sukses membangun karir melalui inspirasi film The Radio - Kuba Gooding Jr

Jumat, 25 Mei 2012

Peduli, dan mau memahami dengan kesabaran serta ketekunan untuk mengolah sesuatu menjadi lebih berguna dan bermanfaat bagi orang lain merupakan gagasan yang bagus untuk lebih membangun kesuksesan baik di bidang bisnis maupun untuk karir seseorang.

Kesuksesan yang hakiki bukanlah keberhasilan yang hanya dapat dirasakan oleh satu orang saja sebagai pemilik kesuksan tersebut, tetapi bagaimana hal ini bisa dapat dirasakan oleh lebih banyak orang dengan manfaat yang berlimpah bagi orang lain disekitarnya. Mengolah sesuatu yang tampak dimata tidak begitu berguna bahkan nyaris tanpa manfaat menjadi buturan berlian hingga populer sudah tentu bukan pekerjaan mudah dan waktu yang singkat untuk diwujudkan, penuh perjuangan, penderitaan, hingga tetesan keringat yang sudah tak terhitung hingga kepuncak sukses yang diinginkan.

inspirasi film the radio
Film sebagai media yang dapat memberikan motivasi serta inspirasi, The radio menyampaikan pesan seperti itulah yang dapat kita petik sebagai media dalam memotivasi saat menyaksikan film The Radio, sebuah kisah yang menginspirasi serta ketulusan James Robert Kennedy (Kuba Gooding Jr) seorang pria cacat mental berkulit hitam di tahun 1970 yang selalu menghabiskan waktu dengan bermain dan melewati lapangan sepak bola lokal yang terbaik kota kecil Anderson, Carolina Selatan. Bersama keranjang belanja yang terkadang dinaikinya, melihat kepelatihan Harold Jones (Ed Harris) memberikan instruksi dan pelatihan kepada tim sepak bolanya. Perkenalan yang diawali dengan tim sepak bola tersebut dengan james, khususnya pada saat james memutuskan untuk mengambil dan mempertahankan bola yang keluar lapangan latihan melalui pagar terdekat.

Momen yang berkesan sesaat setelah peristiwa beberapa anak didik dalam tim, pelatih Herold mengundangnya untuk bekerjasama menjadi asistennya, menjadi momen penting sebagai keputusan yang mengubah kehidupan beberapa individu. Walaupun terdapat reaksi penolakan dari beberapa orang terhadap James, yang mana mereka memberikan julukan "radio" yang timbul dari daya tariknya akan perakngkat penerima siaran tersebut, serta isu yang terbangun di kota akan radio yang dianggap sebagai pengalih perhatian belaka.

Menyaksikan Kuba Gooding Jr dan Ed Harris di film ini, saya sangat menyadari begitu banyak pesan moral yang baik dan sangat berguna dalam kehidupan yang selaras, walaupun pada jaman sekarang sudah banyak dilupakan oleh masyarakat, namun film ini dapat menyampaikan kembali secara baik dan mudah ditangkap.

Selain menampilkan akting yang menakjubkan, kejadian paling mengesankan tentang "Radio" bahwa pada akhir dari film ini, hampir setiap karakter telah mencapai kebahagian dan sukses dengan perubahan dalam beberapa cara. Dari pelatih sebagai sosok suami untuk istri dan putrinya, sosok guru pengajar untuk para pemain di tim, mereka semua dalam beberapa cara berbeda sangat dapat dirasakan sebagai aura pada akhir film itu. Bagi James "Radio" ini termasuk untuk dirinya sendiri, yang telah menemukan tempat baginya di dunia di mana kebanyakan orang hampir tidak memiliki kepedulian untuk memperhatikannya. Inilah  menjadikan tugas yang sulit bagi film yang dapat menarik menarik serta meyakinkan dengan satu karakter, apalagi harus beberapa karakter. Direktur Michael Tollin dan penulis skenario Mike Kaya layak mendapatkan pujian dan nilai plus untuk kerjanya.

Pesan penting yang dapat diambil dari menyaksikan film yang diangkat dari kisah nyata "The Radio" adalah bagaimana membangun keterbatasan serta menampakannya sebagai kelebihan, tidak memandangnya sebagai kekurangan. Bagaimana bersikap bijaksana dalam kehidupan, walaupun dihadapkan dengan pandangan miring akibat perbedaan visi dan wawasan tidak dapat mengurungkan rencana yang timbul sebagai ide yang cemerlang. Serta Bagaimana perjuangan serta semangat seorang James yang bisa saja diaplikasikan dengan karir serta bisnis untuk bisa lebih maju dan sejajar dengan keinginan untuk suatu tempat yang ingin dicapai. Merasakan dan menikmati aura kesuksesan dan kepopuleran yang sangat terasa diakhir film bagi yang menyaksikannya.

Rekan-rekan yang ingin menyaksikan film The Radio ini dapat melihat tayangan trailernya di http://www.youtube.com/watch?v=Gca8-s097jA