Jenis bisnis online yang layak dipertimbangkan blogger

Selasa, 15 Mei 2012

Seiring dengan perkembangan serta kemajuan teknologi informatika membuat para pelaku bisnispun berbindong-bondong ikut serta mempromosikan bisnisnya secara online. Tentu saja dalam sekian banyak dari jenis bisnis tersebut ada yang terpercaya untuk dijalankan dan ada yang sama sekali tidak layak untuk mendapatkan kepercayaan.

Bisnis online bukan hanya dilihat dari nilainya dalam dana rupiah yang dikeluarkan, investasi waktu yang ditanamkan dalam hal sungguh sangat mahal, minimal karena dilakukan secara online dalam hal biaya koneksi internet dan komputer sudah termasuk dalam nilai biaya yang terjadi. Apalagi dalam hal waktu tentunya. Sebenarnya biaya dalam hal bergabung di bisnis online bukanlah masalah prinsip yang mendasar, tidak sedikit bisnis online besar dan terpercaya dapat dijalankan tanpa biaya keanggotaan.

penghasilan online
Untuk lebih jelasnya beberapa jenis bisnis online yang layak dipercaya oleh rekan blogger memiliki ciri-ciri sebagai berikut :

1. Beberapa jenis bisnis online tidak mengenakan biaya bergabung.
beberapa bisnis online yang besar dan terpercaya di dunia online pada dasarnya tidak mengenakan biaya dalam hal bergabungnya seseorang menjadi membernya. Karena mereka memiiki dan mengelola penghasilan dari bisnis utama yang sebenarnya mereka lakukan, bukan bersumber dari iuran keanggotaan. Bisnis seperti google adsense, clickbank, dan amazon adalah contoh bisnis online besar yang semua orang berkompeten dapat bergabung  secara gratis.

2. Bukan wajib membeli, tetapi memasarkan atau menyebarkan.
Walau tanpa memungut biaya keanggotaan kepada membernya, bisnis online terpercaya juga tidak mewajibkan membernya membeli saat bergabung dengan mereka. Hal ini biasanya dilakukan oleh bisnis MLM offline tetapi ditawarkan secara online.

3. Tidak ada duplikasi dan perekrutan dalam sistemnya.
Semakin dapat dipercaya, jika sebuah bisnis online yang dijalankan tanpa mengharuskan membernya mengajak orang lain bergabung, apalagi sampai mewajibkan merekrut member baru.

4. Dengan model dan tipe bisnis yang jelas.
Affiliasi berupa menawarkan produk kepada orang lain melalui media online yang dimiliki seperti situs e-commerce, atau dalam hal penayang iklan sebagai publisher merupakan beberapa jenis dan model bisnis yang jelas serta populer dalam dunia online. Mereka membagikan penghasilan berupa fee kepada para membernya sesuai dengan prestasi pencapaian masing-masing. Jika tidak masuk dalam jenis perdagangan elektronik dan jenis periklanan maka perlu lebih mewaspadai sebuah binis online, yang apalagi dalam bergabungnya mewajibkan biaya keanggotaan.

5. Perusahaan yang berskala besar tentu makin bisa dipercaya.
Bergabung dengan bisnis berskala besar sangat berguna untuk berjalan dalam waktu yang panjang, perusahaan besar sangat peduli dalam menjaga nama baik serta reputasinya. Menerapkan aturan yang ketat sudah pasti menjadi ciri khasnya. Jika perusahaan berskala kecil dan kurang jelas profilenya seringkali kandas ditengah jalan, sehingga membuang waktu dalam membangunnya. Walau awalnya lambat di perusahaan berskala besar, namun waktu akan menentukan penghasilan sesuai dengan bertambahnya skill dan pengetahuan pelaku bisnisnya.

6. Perusahaan berumur dan tua akan semakin bagus dan meyakinkan.
Banyak klaim bisnis online masuk dalam dunia internet setiap tahunnya, walau tidak sedikit yang hilang ditengah jalan. Bahkan hanya sedikit sekali yang mampu survive bertahan dan semakin membesar. Bisnis online yang terpercaya ditandai dengan semakin berumur tua akan semakin tangguh dan memiliki kredibilitas yang tinggi.

7. Maju di bisnis online terpercaya membutuhkan keahlian.
Untuk bisa bergabung dan menjalankan bisnis online di internet, terlebih lagi yang menginginkan kesuksesan sudah pasti harus dibekali dengan pengetahuan dan keahlian. Menguasai beberapa bahasa, pengetahuan programmer, kemampuan menulis serta menyajikannya, dan banyak lagi. Meskipun ada penyedia jasa layanan untuk bidang yang tidak dikuasai namun itupun hanya untuk sementara. Ingin sukses dalam jangka panjang wajib belajar dan berusaha menguasainya.

8. Bisnis online memastikan kerja keras untuk sukses.
Yakinlah, semakin besar dan terpercaya sebuah bisnis online semakin menuntut kerja keras pelakunya, Saat mendapati penawaran bisnis tanpa kerja keras dengan iming-iming penghasilan besar maka bersiaplah untuk mendapatkan kekecewaan.

9. Saling menguntungkan antara perusahaan dan membernya.
Mendapatkan penghasilan dan berbagi penghasilan sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku menjadi karakteristik bisnis online yang dapat dipercaya, jelas dalam hal sistem dengan tidak ada pihak yang berposisi dirugikan.

Sekian banyak ciri bisnis online yang layak mendapatkan kepercayaan, masih memungkinkan ada ciri lainnya lagi yang bisa menjadi penjelasan dan pertimbangan untuk memutuskan bergabung dalam sebuah bisnis online. Yang jelas semakin besar pendapatan yang diinginkan sudah tentu menuntut kerja keras dan lebih keras lagi. Walau tidak sedikit dari pelaku bisnis online berpenghasilan besar, jika ingin seperti mereka sudah tentu menggali pengetahuan dan berusaha mendapatkan artikel, tips pembelajarannya layak bagi pemula.