Membangun penghasilan blog dengan review produk

Jumat, 04 Mei 2012

Sebuah blog yang dibangun dan dipelihara dengan baik bisa menjadi sumber pengasilan bagi webmaster selain sebagai media berbagi dalam jurnal online ataupun catatan buku harian. Pendapatan dihasilkan dengan beberapa cara yang berbeda-beda, bisa dengan iklan sponsor, pendapatan yang dibayar per-kliknya, atau berbagai jenis bentuk iklan lainnya. Pastinya webmaster bisa menghasilkan pendapatan dari pengunjung situs yang melakukan klik dari mousenya.

Salah satu cara membangun penghasilan yang sudah populer dilakukan para webmaster senior berasal dari blogging produk review sponsor. Bagaimana seorang webmaster memperoleh pendapatan dengan cara yang sangat sederhana, dengan membuat dan mempelajari guna membuat review pada suatu produk atau jasa untuk pengecer. Kemudian menuliskan artikel berupa review tersebut pada blog posting tentang pengalaman dan hasil pengamatan yang dilakukan oleh webmaster. Sponsor ritel memberikan konpensasi berupa pembayaran untuk aktivitas yang dilakukan oleh webmaster. Bagaimana memulainya bila saat inipun masih belum menghasilkan uang dari blog seorang webmaster?

penghasilan blog
Apa saja sebenarnya yang dapat dilakukan seorang webmaster, agar blog yang dimiliki dapat berpartisipasi dan menghasilkan pendapatan melalui produk review sponsor. webmaster dapat mengikuti panduan sederhana untuk memulai membangun pendapatan dari blog :
  • Membangun blog dengan tampilan effesien dan bersih serta ramah navigasi.
    Apapun yang ingin di perbuat dengan blog oleh seorang webmaster, dengan latar bunga, photo, atau tema menarik lainnya, pastikan blog tampil rapi dan effesien. Fokus pada konten yang mudah di baca dan gambar yang mempertegas tampilan tidak berantakan dan memberatkan loading blog.
  • Konsisten dengan kegiatan posting konten, tidak sporadis dan unkonsisten
    Posting yang webmaster lakukan sebaiknya konsisten dan teratur pada blog selain artikel khusus tulisan produk review yang disponsori jika webmaster menginginkan blognya berpenghasilan, posting yang konsisten dan teratur memberikan dampak yang membantu menjaga konsistensi pengunjung ke blog.
  • Targetkan pemirsa blog dan topik tulisan konten
    Apakah tulisan konten untuk pemirsa blogging, rumah dan keluarga, usahawan, memasak, perbankan, politik, dan lain sebagainya. Lalu cari produk untuk dibuat reviewnya yang sesuai dengan terget pemirsa yang mengunjungi untuk membaca, sehingga review yang webmaster buat relevan untuk kepentingan pembaca.
  • Buat review sesuai kondisi pengamatan dan pengalaman  apa adanya dalam tinjauan webmaster.
    Karena pengecer membutuhkan pendapat yang sejujurnya tentang produk dan layanan yang dijual, hal itu membuat dan memastikan mereka akan menjadi lebih baik. Jika mendapatkan pengalaman kurang positif bukanlah sebuah masalah, bagikan seadanya informasi dengan pembaca blog. Kebanyakan orang-orang aka membaca ulasan online sebelum membuat keputusan penting tentang baik dan buruknya produk. Review yang dibuat diharapkan bisa membantu orang yang akan membuat keputusan untuk membeli.
  • Review dibuat dengan sajian yang jelas dan kalimat yang baik dan benar.
    Pikirkan dan tuangkan dalam tulisan dengan sajian jelas dan lengkap akan sisi positif dan negatif dari pengalaman webmaster menggunakan dan mengamati produk. Pastika gambar yang mempertegas dan link yang sesuai dan cocok dengan konten produk review.
Akhirnya, sebagai catatan penting untuk dijadikan perhatian saat webmaster menuliskan aneka ulasan review produk, bukan hanya mendapatkan kepandaian membuat serta menuliskan review atas produk dan jasa layanan serta berbagi pengalamannya kepada orang lain. Tetapi meningkatnya kemampuan yang dimiliki oleh seorang webmaster, membuat pembaca blog meningkat seiring dengan waktu sesuai yang diharapkan oleh setiap webmaster.