Search Engine Optimization "SEO" solusi pemasaran online

Senin, 07 Mei 2012

Miliaran pencarian atas berbagai macam keyword berada di mesin pencari google, data yang disajikan berbasis lokasi dan tingkat relevansi yang tinggi. Kendala yang terjadi 85% dari pencarian hanya memperhatikan halaman pertama yang disajikan tanpa keinginan melihat halaman selanjutnya. Inilah peletakan dihalaman pertama menjadi sangat penting sebagai strategi optimisasi pada kata kunci dalam industri atau produk dan jasa yang di targetkan.

Saat ini bisnis sudah semakin banyak memanfaatkan dan memaksimalkan internet dalam mengembangkan keberadaan kompetisi online mereka, hasil yang lebih baik, tingkat visibilitas online dan kesadaraan akan brand image yang terbangun menjadi sangat difokuskan. Sehingga menyesuaikan berbagai metode pemasaran yang mampu menjadikan market leader di pasar online menjadi sangat penting untuk dilakukan.

Agar memiliki kemampuan bersaing, tidak sedikit perusahaan yang memulai pemasaran lewat mesin pencari dengan membayar per klik melalui program periklanan seperti google adwords. Hal ini menjadi solusi untuk hasil awal yang sangat mengesankan, Biaya yang dikeluarkan untuk membayar perklik menjadi ongkos yang mau tidak mau memotong keuntungan yang didapat setiap bulannya. Seringkali masalah muncul akibat klik penipuan yang kerap terjadi, hal ini patut di amati dengan metode pemasaran yang lebih permanen guna mengatasi biaya yang timbul dan terus meningkat atas penciptaan lalu lintas.

Sehingga kepentingan untuk menata dan menyempurnakan situs serta mengoptimisasinya pada mesin pencari menjadi prioritas khususnya bagi bisnis kecil. Menjadikan situs blog yang lebih cepat terindex, lebih mudah untuk dijelajahi, serta mudah untuk ditemukan dengan tingkat relevansi keywords tepat pada sasaran tertarget.

Hal tersebut diatas sangat memberikan kesadaran bagi webmaster bahwa Search engine optimisasi "SEO" sangat diperlukan agar situs blog memiliki kemampuan untuk tegak berdiri diantara para kompetitornya. Menggunakan jasa perncarian berbayar (PPC seperti google adwords dan saluran lainnya pada dasarnya masih sangat diperlukan guna mengarahkan lalulintas yang memiliki relevansi tinggi menjadi lalu lintas berprospek atas dasar penelitingan keyword niche.

Melalui integrasi yang dibangun metode SEO kedalam strategi pemasaran, Maka menjadikan solusi jangka panjang dalam mengatasi masalah secara efektif, menikmati manfaat dalam membangun aset online yang kuat sebagai pemimpin serps guna menghasilkan lalulintas dan mengubahnya menjadi pelanggan potensial.

Apakah kompetisi terbagi dari pasar permulaan sampai dengan bisnis yang sudah mapan, tentu saja setiap perusahaan membutuhkan metode yang ilmiah guna membangun pemasaran online yang solid. Dengan memaksimalkan optimisasi mesin pencari dan strategi pemasaran pada media jejaring sosial sangat memungkinkan untuk membantu memenangkan persaingan dan meningkatkan lalulintas ke situsblog, Hal ini sudah tentu akan meningkatkan penjualan melalui webblog dan meningkatkan pendapatan yang secara dramatis menghasilkan peningkatan.

Strategi SEO dalam kampanye pemasaran wajib bersifat dinamis dan kreatif yang dikembangkan, dengan mengacu pada metodelogi ilmiah serta analisis yang tepat, serta riset dengan berbagai tools SEO berguna untuk meningkatkan lalulintas melalui mesin pencari sebagai hal yang utama. Yang akan berdampak dan memberikan pengaruh besar pada ROI "return of investment" pemasaran perusahaan.

Metode SEO terorganisasi dengan baik sudah pasti semakin memberikan hasil yang luar biasa jika dilakukan dengan berbagai pendekatan yang disesuaikan sebagai metode yang menjamin keberhasilan dengan kriteria sebagai berikut :
  • SEO membuat pengujung atau lalulintas ke situs blog semakin meningkat.
  • Penjualan melalui situs blog menjadi semakin meningkat, dan
  • Pendapatan situs blog dapat dimaksimalkan.
Bisa jadi SEO bukan satu-satunya komponen yang manjur untuk mengatasi masalah strategi dari optimisasi pemasaran online secara keseluruhan, Namun dengan SEO lalulintas yang terbangun dari mensin pencari merupakan lalulintas yang berkualitas tinggi dan memiliki tingkat konversi yang tinggi di internet. Sehingga peningkatan lalulintas dari jalur pencarian organik mampu mengalami peningkatan melampui angka 100% atau bahkan puluhan ribu persen.

Dari waktu kewaktu, melalui teknologi dan fasilitas mesin pencari semakin membutuhkan SEO yang efektif dalam layanan meningkatkan kemampuan kinerja lalu lintas, meningkatkan visibilitas, serta pengenalan brand image dan brand merek secara luar biasa. SEO terbaik sebagai yang efektif dimana seorang webmaster memiliki peringkat tertinggi bagi situs blognya dalam pencarian keyword andalannya pada mesin pencari.