Emas menjadi investasi modal yang sangat dapat diandalkan

Minggu, 17 Juni 2012

Saat memiliki kelebihan keuangan baik dari hasil bekerja dan terlebih lagi dari hasil keuntungan dari menjalankan sebuah bisnis ataupun usaha, maka mengalokasikan serta mengelolanya secara bijak merupakan prinsip penting agar keuntungan tersebut dapat menjadi berlipat ganda serta menjadi kekuatan modal yang sangat lancar.

Saat ini berbagai jenis investasi dan tabungan sangat beragam dan sangat menggoda para pemilik keuangan yang memiliki kelebihan. Tidak jarang para pemilik modal menjadi sasaran empuk dari pelaku penipuan akibat kurangnya pemahaman dari berinvestasi serta bagaimana prinsip bijak mengelola hasil keuntungan dari bisnisnya. Untuk itu saat ini coffee break akan mengulas sedikit pengetahuan bagaimana menginvestasikan hasil keuntungan dari bisnis dengan cara yang mudah, menguntungan, dan sangat aman.

investasi emas
Investasi dalam bentuk logam mulia atau emas merupakan prinsip bijak bagi seorang usahawan dalam mengelola keuntungan dari hasil bisnisnya, mengapa memilih menyimpan dalam bentuk emas? karena keamanan, manfaat yang tinggi, dan masih terhitung dalam modal lancar yang dapat digunakan kapan saja dan hampir semua lembaga keuangan bersedia menerimanya sebagai jaminan pinjaman modal.

Adapun keuntungan membangun investasi yang sangat likuiditas ini berupa emas antara lain adalah sebagai berikut :
  • Umumnya harga emas adalah mengalami kenaikan, kecil kemungkinan harga emas mengalami penurunan yang drastis. Sehingga dapat disimpulkan bahwa investasi berupa emas bagi usahawan kecil dan menengah sangatlah aman, karena investasi tidak terpengaruh oleh inflasi yang terjadi.
  • Pada dasarnya emas menjadi komoditi yang sangat mudah untuk diperjual belikan dan mudah dipindah tangankan, sedangkan harga jualnyapun sangat jelas karena harga pasar yang mudah di temui walaupun terus menerus berubah.
  • Emas memiliki kemampuan dan kekuatan untuk menjadi jaminan kredit pada berbagai lembaga keuangan dan permodalan baik bank maupun nonbank, hal ini sangat memberikan kemudahan bagi pemiliknya untuk memperoleh permodalan guna pengembangan bisnisnya dengan pengembalian cicilan.
  • Walaupun ada mata uang yang menjadi alat pembayaran, tidak sedikit pedagang yang bersedia menerima emas sebagai alat pembayaran dalam perdagangan, hal ini memberikan sinyal bahwa investasi dalam bentuk emas sangatlah fleksibel.
Masih banyak keuntungan dan kekuatan atas investasi yang dibangun dengan komoditi emas sebagai alatnya selain keuntungan secara umum yang disebutkan diatas, namun secara jelas jika seorang menginvestasikan keuntungan bisnisnya dalam bentuk emas, maka investasinya menjadi sangat liquid atau lancar, terus mengalami kenaikan sebanding dengan kenaikan harga emas umumnya, dan aman karena selain dapat disimpan sendiri juga banyak lembaga keuangan yang bersedia menerima simpanan dalam bentuk emas.