Mempromosikan Blog bisnis perusahaan melalui layanan iklan di Internet

Sabtu, 09 Juni 2012

Seperti halnya forum, layanan promosi dengan periklanan juga banyak tersebar di dunia internet. Baik layanan iklan yang berbayar maupun layanan yang bisa di dapat secara gratis tanpa biaya sedikitpun.

Lalu apa kegunaan kedua layanan dari periklanan online tersebut ? layanan tanpa berbayar umumnya diberikan dengan fitur yang sangat terbatas sekali, sedangkan layanan berbayar umumnya fitur promosi untuk blog anda di berikan lebih maksimal. Lalu apa fungsi dari fitur tersebut ? sebagai contoh dengan layanan premium iklan blog anda akan selalu di tampilkan di halaman depan atau bahkan di semua halaman.

iklan bisnis
Selain itu layanan gratis biasanya diberikan oleh blog yang belum memiliki popularitas, namun untuk layanan berbayar sudah pasti untuk blog yang sudah popular dengan tingkat kunjungan yang tinggi dan memiliki rangking tertentu dalam perhitungan blog yang memberikan rangking, salah satu search engine besar yang memberikan rangkin pada tiap blog adalah Google.

Tujuan dari promosi blog bisnis perusahaan melalui layanan blog iklan adalah lebih mempercepat penyebaran dan penyampaian informasi secara luas, yang mana iklan anda akan di respon oleh pengunjung blog besar tersebut dan pengunjung blog perusahaanpun berdatangan dari mereka yang ingin mengetahui lebih banyak dari pada hanya sekedar informasi dari iklan.

Selain itu ada 2 jenis iklan yang dapat di persiapkan untuk promosi blog bisnis perusahaan, yang pertama berupa iklan teks yang berisi penjelasan singkat dan yang kedua adalah iklan banner yang berupa gambar baik statis maupun dinamis. Untuk pembuatan iklan seperti yang dimaksud sebelumnya dapat menggunakan jasa pihak lain yang sudah ahli dibidang desain banner iklan.

Saat ini, layanan search engine Google yang merupakan layanan raksasa yang paling popular, dan search engine Bing yang juga memiliki reputasi besar menyediakan layanan adwords. Pada layanan tersebut anda bisa mendaftarkan blog perusahaan sebagai advertiser atau pemasang iklan pada jaringan mereka.

Untuk itu, agar promosi blog perusahaan dapat berjalan dengan baik dan sudah tentu akan memberikan pengaruh yang besar pada daya jual perusahaan. Perlu kiranya memiliki budget untuk mendapatkan pelayanan periklanan online di internet untuk memperluas market dan memenangkan pasar dengan lebih meyakinkan lagi.