Iklan Effektif yang Memenangkan pasar

Minggu, 22 Juli 2012

Beriklan merupakan salah satu strategi penting perusahaan, selain berguna untuk meningkatkan penjualan, memenangkan pasar, dan memperkokoh citra brand image perusahaan atau produk dalam bisnis yang dijalankan.

Tersedia jalan yang begitu banyak akan pilihan media iklan yang dapat digunakan saat ini, baik media cetak, situs, radio, SMS, TV, - dengan daftar yang panjang dan bervariasi. Cara terbaiknya adalah dengan memilih media yang tepat, memiliki pesan yang tepat dan memastikan bahwa ROI - laba atas investasi - adalah tepat. Kebanyakan bisnis tidak memiliki jumlah anggaran yang sesuai dengan yang dibutuhkan untuk melakukan iklan besar luar ruangan, yang memiliki fungsi iklan hanya demi mendapatkan nama perusahaan berada di luar sana.

iklan dan advertising
Jadi penting untuk dipastikan bahwa iklan telah memiliki panggilan yang sangat baik untuk tindakan dalam jangka waktu tertentu guna memberikan hasil dari usaha periklanan. Orang iklan paling akan memberitahu bahwa pemasangan itu harus dijalankan beberapa kali sebelum iklan akan bekerja. Hal ini umumnya tidak benar. Seringkali jika iklan tidak bekerja itu karena berbagai alasan - baik media tidak mencapai pasar atau panggilan untuk bertindak dan atau iklan itu sendiri tidak beresonansi dengan target pasar yang ditentukan.

Efektifnya sebuah iklan :

  • Iklan pertama harus berhasil menangkap perhatian pasar dengan judul yang efektif, kemudian membuat panggilan tawaran aksi: Apakah upgrade gratis atau penawaran khusus bisa menjadi media yang akan menginspirasi mereka untuk mengangkat telepon pada saat itu.
  • Selalu memiliki batas akhir atau tanggal kedaluwarsa, biasa dan umumnya adalah 30 hari menjadi pilihan yang baik.
  • Uji iklan di depan. Tampilkan iklan untuk orang-orang yang terpercaya guna melihat apakah pesan yang disampaikan bagus dan mengena pada mereka yang menikmatinya adalah jelas.
  • Apakah akan memiliki informasi kontak dalam iklan Anda? Apakah itu menonjol atau apakah klien harus mencarinya terlebih dahulu? Hal ini memudahkan klien untuk menghubungi bisnis perusahaan. Saya sangat terkejut dengan iklan yang saya lihat dengan tidak memiliki nomor telepon, alamat e-mail atau situs web!
  • Ini bisa menjadi ide yang baik untuk meninggalkan jauh dari ungkapan umum seperti "berada dalam bisnis sejak tahun 1932, ... kami menyediakan layanan pelanggan yang sangat baik .... “. Buatlah dengan lebih menarik untuk klien.
  • Sebutkan manfaat bagi pasar yang dimaksudkan - apa yang khusus dan akan mereka terima dari bisnis perusahaan? Sebagai contoh, “saat memiliki dua pilihan saya tetap dengan, Bugar Spa yang sangat terjangkau” dan dalam hal ini ceruknya adalah bahwa kami mengkhususkan diri dalam pencocokan klien dengan ahli terapi yang tepat untuk kebutuhan mereka.
  • Pastikan semua iklan mencerminkan merek, konsistensi sangat penting di sini. Gunakan ruang putih yang efektif - iklan berantakan akan mengaburkan pesan iklan yang sebenarnya.
  • Pastikan desain iklan sudah sesuai dengan pesan iklan dan ketahuilah hal ini bukan karena kekuasaan pesan yang lebih penting. Namun sebaiknya hindari kekacauan visual.
  • Mengoreksi, memberikannya kepada orang lain untuk mengoreksi, mengoreksi lagi, dan terus mengoreksi. Lakukan perbaikan, dan terus memperbaiki iklan hingga maksimal, dari pada diam membiarkan iklan tidak bekerja dan tidak memberikan hasil sesuai dengan yang diinginkan.
  • Perhatikan apa iklan menangkap perhatian anda. Perhatikan mengapa. Melakukan penelitian pada copy iklan yang efektif. Beberapa stasiun TV dan radio memiliki staf yang juga dapat membantu dalam membuat iklan.
Menjadi tiga elemen yang paling penting dari sebuah iklan:
  • Pastikan semua iklan mencerminkan merek Anda.
  • Iklan harus memiliki judul menangkap perhatian dan panggilan efektif untuk membuat tindakan dengan tanggal kedaluwarsa.
  • Mengoreksi!
Nilai atas "seumur hidup" dari klien sangat penting - tetapi tidak ada alasan untuk tidak mengharapkan pengembalian yang tinggi dari usaha periklanan yang sudah dilakukan.