Memahami Kesederhanaan Google SEO

Minggu, 22 Juli 2012

Optimisasi mesin pencari atau SEO memang terdengar sangat rumit untuk pemilik bisnis yang mungkin tidak menyadari pentingnya, tetapi mungkin juga tidak memiliki keterampilan untuk menerapkannya. Sementara itu SEO umumnya meningkatkan peringkat di mesin pencari utama, sasaran utamanya adalah peringkat atas halaman hasil pencarian Google, mesin pencari paling terkemuka di dunia. Dengan mengikuti panduan Google SEO, usaha kecil dapat bersaing secara online dengan perusahaan yang dipersenjatai dengan anggaran pemasaran yang cukup besar.

Dengan artikel ini, begitu mudah bagi setiap pemilik situs untuk membangun SEOnya dengan mengikuti panduan Basic Google SEO.

serv seo
Menentukan kata kunci bertarget
Kata kunci adalah frase yang jenis penggunaan-nya dalam internet di mesin pencari untuk mencari halaman web yang mengandung produk, jasa atau informasi yang mereka butuhkan. Sebuah halaman web yang mengandung kata kunci yang populer dalam industri tertentu adalah dasar yang baik untuk SEO. Ini ditentukan melalui proses brainstorming, analisis penelitian, dan pengujian.

Mengoptimalkan situs
Gunakan kata kunci yang ditargetkan di berbagai bagian halaman web: judul, meta description, H1, konten teks, atribut gambar, video teks yang menyertai, dan URL halaman. Gunakan teks sederhana pada URL setiap halaman dan bila perlu mengubah nama. Meningkatkan hasil pencarian lokal dengan menambahkan informasi bisnis penting seperti nama perusahaan, alamat dan nomor telepon pada footer dari setiap halaman. Masukkan no-mengikuti perintah untuk link yang tidak dimaksudkan untuk mengindeks. Sebuah file robots.txt juga memandu crawler ke halaman pencarian untuk mengindeks.

Submit website ke direktori
Situs direktori seperti Google Places merupakan sumber yang baik dari lalu lintas setempat. Para pengguna Internet ke situs Web dan mencari informasi melalui berbagai media besar untuk sampai kehalaman situs. Penyampaian rincian website di direktori-direktori online gratis. Sebagai aturan praktis, konsistensi dalam informasi bisnis muncul di seluruh direktori online mempengaruhi visibilitas dalam hasil pencarian Google lokal. Melakukan pencarian online dari industri-spesifik direktori dan menambahkan situs Web untuk semua.

Pentingnya mensubmit sitemap
Sebuah sitemap dalam format XML menunjukkan kepada Google crawler untuk pencarian semua halaman dari sebuah situs web, dan memungkinkan crawler merangkak dan mengindeks. Jadi buatlah sitemap dan mengirimkannya ke Google Webmaster Central.

Membuat inbound link
Popularitas merupakan faktor utama dalam hasil pencarian dan yang terbaik ditunjukkan dengan jumlah situs yang terhubung ke halaman web. Sumber link sebuah situs penting; pertukaran link hanya dengan situs yang relevan. Jaringan sosial seperti Facebook dan Twitter, blog dan forum juga menyediakan sumber yang baik dari inbound link. Mengintegrasikan jaringan sosial dengan sebuah situs web dan meninggalkan komentar yang sesuai yang berisi link di blog dan thread diskusi.

Rumus Google untuk halaman web peringkat dikenal sebagai algoritma pencarian yang mempertimbangkan dan menghitung ratusan faktor yang hanya diketahui oleh insinyur pencarian Google. Karena perilaku Internet berubah sejalan dengan teknologi, algoritma terus mengalami modifikasi membuat tantangan konstan terhadap SEO untuk pemilik bisnis. Layanan SEO yang tepat didukung oleh tahun jam terbang belajar SEO dan pengalaman, dan tetap diperbaharui dengan mengikuti tren terbaru, sehingga Google SEO yang ideal menjadi panduan untuk bisnis kecil.

Saat ini, tentu rahasia SEO setidaknya dasar dari SEO sudah didapat, sekarang waktunya untuk memperbaiki peringkat situs web anda dan mendapatkan pengalaman berharga untuk menjadi penguasa halaman satu mesin pencari.