Produk Organik Solusi Membangun Bisnis Prospek

Minggu, 22 Juli 2012

Banyak produk-produk yang beredar dimasyarakat, namun tidak semua produk tersebut mendapatkan kepercayaan untuk digunakan oleh masyarakat. Zaman ini jika seorang usahawan memproduksi atau memperdagangkan produk yang tidak berkualitas, maka akan dijamin bisnisnya tidak akan dapat bertahan lama. Apalagi jika memproduksi atau memperdagangkan produk yang mengandung bahan-bahan berbahaya bagi kesehatan, juga sudah bisa dipastikan bahwa bisnisnya hanya sesaat, bahkan memungkinkan segera berhadapan dengan aparat penegak hukum.

Selain dewasa ini konsumen sudah semakin pandai dan paham dalam mengenali produk-produk berkualitas untuk kebutuhannya, pada umumnya negara yang sudah maju maupun berkembang juga sudah memperketat dengan memberlakukan undang-undang perlindungan konsumen untuk memberikan perlindungan serta rasa aman kepada masyarakat dari produk berbahaya yang mungkin saja bisa beredar dipasaran.
produk organik
Menjadi usahawan saat ini bukanlah hal yang mudah, karena membutuhkan pengetahuan dan wawasan bisnis yang baik, memiliki produk perdagangan yang berkualitas, berkemampuan membangun prasarana bisnis yang melindungi produk dan penggunanya. Apalagi saat ini sedang gencarnya kampanye produk yang berwawasan lingkungan, aman untuk dipergunakan, namun masih dalam fase harga yang relatif terjangkau oleh pasar.

Solusi membangun bisnis yang memiliki prospek pasar luas menjadi tujuan perdagangan dan setiap usahawan. Menjadi tren kebutuhan saat ini, dan akan terus berkembang pesat dalam jangka waktu yang sangat panjang. Sudah pasti "Produk Organik" atau produk alami tanpa campuran zat kimia sintetis yang berbahaya bagi kesehatan sampai dengan yang dapat memicu kerusakan pada organ tubuh manusia. Bagi konsumen produk organik selain merupakan masuk dalam kebutuhan primer saat ini, juga sudah menjadi bagian dari gaya hidup, yang khususnya gaya hidup saat ini untuk terus sehat, prima, dan dapat lebih berprestasi.

Produk organik memang sudah memiliki bukti untuk perawatan kesehatan, juga sangat aman bagi lingkungan hidup. Hal ini menjadikan sebagai produk superior bagi usahawan dan menjadi keuntungan bagi konsumen saat ini. Dewasa ini sudah cukup banyak produk organik yang cukup bahkan sangat digemari dengan kemampuan meningkatkan kualitas hidup baik bagi konsumen maupun usahawannya, seperti contoh beberapa produk organik antara lain :
  • Produk sabun mandi dan berbagai produk perawatan kecantikan organik yang berbahan buah-buahan ataupun minyak nabati yang diolah dengan cara organik.
  • Produk makanan yang diproduksi secara organik, seperti daging, telur, buah, dan sayuran organik.
  • Produk kesehatan dan herbal yang bahannya dipastikan dari hasil produk organik.
  • Pupuk organik untuk tanaman, pakan hewan organik.
  • Dan berbagai produk organik lainnya yang sudah pasti diketahui oleh masyarakat, karena sudah beredar dipasar tanah air.
Umumnya produk-produk organik dapat diketahui melalui kemasan yang umumnya mencantumkan label dan logo pengakuan maupun sertifikasi yang menyatakan berbahan organik dan bebas dari zat sintetis berbahaya. Pengakuan dari badan pengawas obat dan makanan (BP POM), bisa dari organisasi riset dan peneliti, atau lembaga pemberi pengakuan yang kredibel bahkan salah satunya dari lembaga keagamaan dengan sertifikasi "Halal" yang sudah sangat populer dan terpercaya.

Kesehatan akan hidup yang lebih berkualitas dan lebih baik lagi menjadikan masyarakat luas membutuhkan produk-produk organik, dan sudah bisa dipastikan bahwa produk organik menjadi komoditi terbaik bagi usahawan dalam bisnisnya. Produk organik merupakan komoditi masa kini dan masa depan untuk menjaga dan memelihara kualitas hidup karena sangat bermanfaat bagi kesehatan dan membuat lingkungan hidup yang terjaga lebih baik karena tidak mengandung bahan berbahaya yang menimbulkan pencemaran dan kerusakan.