Aksesories Wanita Menjadi Peluang Usaha Sepanjang Masa

Selasa, 11 September 2012

Kebutuhan wanita mempercantik dan memperindah diri akan selalu eksis sampai kapanpun, dari kebutuhan wanita remaja, dewasa, hingga yang sudah tuapun keinginan untuk tampil menarik dan menyandang predikat cantik menjadi dambaan selamanya.

Seseorang dengan pola pandang usahawan dapat melihat dengan jelas peluang usaha dan bisnis yang dapat dijadikan tambahan pundi-pundi pemasukan atau keuangan, berbisnis aksesories wanita menjadi salah satu pilihan membangun bisnis yang mampu terus hidup dengan pelanggan yang tidak terbatas.

usaha aksesoris wanita
Bisnis aksesoris wanita dapat saja dimulai dengan modal kecil, dengan cara hanya menjual produk yang memang sedang populer kepada teman, kerabat, dan sekitar kita. Namun saat berminat membangun bisnis aksesoris wanita dengan skala sedang dan besar sudah tentu membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Saat ini Binis Peluang Usaha Kecil Aksesoris / Asesoris Wanita sangat digemari para Wanita karena dapat dimulai hanya dengan modal yang sangat Kecil, dengan keuntung yang bisa mencapai 50%. Aksesoris wanita ini terbilang sangat murah di banding dengan yang lain namun karena sangat digemari dan banyak konsumen yang tertarik untuk membeli aksesoris jadi usaha ini akan laris manis serta menghasilkan untung yang lumayan banyak.

Dalam bisnis ini memang ada beberapa faktor yang harus diperhatikan, apalagi khususnya bagi usahawan pemula yang memulai dengan modal kecil, beberapa hal yang perlu diperhatikan agar bisnis aksesories wanita bisa berjalan antara lain :
  • Perhatikan model-model yang sedang populer, baik melalui berita fashion atau tabloid fashion wanita.
  • Jika bermodal kecil, pastikan hanya memutar modal hanya untuk produk yang sedang populer, kalaupun sangat terbatas pastikan memiliki kataloq terupdate untuk promosi.
  • Upayakan konsumen dapat memberikan uang muka untuk setiap pesanan yang melalui katalog, saat barang datang kewajiban sudah harus dilunasi.
  • Pentingnya kendali stock, karena bisnis aksesories bersifat populer musiman, maka perhatikan stock yang benar-benar sedang laku dan ramai dicari, dan pisahkan stock slow moving atau yang ketinggalan jaman. Mungkin bisa dijual modal dengan potongan harga.
Tips Memulai usaha Aksesoris Wanita, bagaimana tips memulai usaha aksesoris wanita ini
  1. Pastikan skala bisnis yang ingin dibuka, baik dari segi tempat da permodalan. Karena tempat yang besar dengan stock barang display yang sedikit juga memberikan kesan sepi. Jadi permodalan disesuaikan dengan tempat dan stock etalase.
  2. Inovasi dan kreatif membangun brand image dengan branding ruangan yang sesuai dengan kesan kaum wanita, mengapa? karena konsumen bisnis aksesories untuk wanita, jadi penting konsumen wanita harus merasa nyaman saat berkunjung ke toko bisnis aksesories yang dibangun
  3. Pelajari teknik pemasaran dan cara melayani konsumen wanita, khususnya untuk wanita remaja, dewasa, dan orang tua. Agar kesan pelayanan yang diberikan menjadi sangat relevan.
  4. Tentukan Spesifikasi dan segmentasi produk dalam peluang usaha aksesoris wanita ini. Karena begitu banyaknya corak dan model serta peluang usah di bisnis ini anda harus menentukan apakah anda sebagai produsen , supplier bahan baku atau penjual langsung.
  5. Perbanyak variasi barang, membuat inovasi , menentukan tempat usaha , display barang , perawatan barang dan pemasaran menjadi poin-poin mutlak yang diperlukan untuk sukses dalam usaha aksesoris wanita ini.
  6. Cermat mengalokasikan modal kerja pada produk-produk yang dianalisis akan menjadi produk yang terjual lancar karena trend mode yang relevan sedang berlangsung.