Peluang Bisnis Kebersihan Rumah atau Home Cleaning Service

Selasa, 04 September 2012

Setiap perseorangan atau keluarga yang merasa sudah hidup cukup mapan dan memiliki kesibukan kerja masing-masing sudah tentu membutuhkan jasa membersihkan rumah miliknya demi mendapatkan rasa nyaman dan kesehatan saat berada didalam rumah huniannya.

Kebutuhan ini sudah pasti dapat menjadi peluang bisnis atau usaha bagi mereka yang memiliki pengetahuan dan keterampilan serta kemauan untuk memiliki bisnis sendiri. Dengan membuka bisnis yang meberikan jasa home cleaning service memungkinkan peluang ini memberikan penghasilan tambahan atau sandaran nafkah usahawan dan pekerjanya.

home cleaning service
Bisnis yang satu ini tidak terlalu rumit dan cukup mudah untuk di jalani. Meskipun sudah banyak perusahaan besar yang yang bergerak di bidang ini, tapi sebenarnya, peluang di bisnis cleaning service masih tetap ada. Untuk menghindari persaingan dengan perusahaan - perusahaan mapan sebaiknya memilih menjajaki bisnis cleaning services pada bidang yang lebih spesifik. Konsep cleaning service yang di bangun lebih ke home cleaning. Targetnya adalah perumahan - perumahan mewah. 

Meski banyak orang mengatakan bisnis ini sulit diterima karena keberadaan pembantu rumah tangga. Kalau pembantu rumah tangga biasanya tidak bisa membersihkan seluruh bagian rumah karena pekerjaan mereka sangat banyak, merka harus memasak, mencuci, dan lain sebagainya. Seiring semakin sulitnya tenaga pembantu rumah tangga bisnis ini merupakan prospek yang bagus dan masih sedikit persainganya.

Kepercayaan dan brand image mutlak sangat dikedepankan dalam menjalankan bisnis home clening. Kepercayaan konsumen merupakan bagian terpenting dalam bisnis ini. Bukan tanpa alasan kenapa bisnis home cleaning ini mengedepankan kepercayaan konsumen, karena konsumen akan memberikan kuasa sepenuhnya dalam membersihkan secara detai setiap sudut rumahnya, bahkan sampai ke tempat - tempat pribadi, seperti kamr tidur dan kamar mandi.

Dalam memulai bisnis ini tidak harus melayani secara keseluruhan dalam pelayanan home cleaning service, mungkin bisa dimulai dengan bagian-bagian tertentu saja. Namun jika memungkinkan rejeki jangan ditolak. Memiliki kemampuan ini dapat berkembang pada bisnis pelayanan cleaning service secara FMC atau full maintenance contrac seperti yang banyak diberika oleh perusahaan out sourching pelayanan kebersihan.

Bisnis ini sudah tentu akan lebih cepat maju dan berkembang jika pemasaran yang ditargetkan oleh usahawan kepada pemilik rumah-rumah mewah atau vila, Jadi pastikan target pasar perumahan mewah sudah ada didaerah yang dijadikan lokasi usaha sebelum memutuskan membuka bisnis ini.