Tambah penghasilan dari berbisnis pulsa voucher elektrik isi ulang

Rabu, 21 November 2012

Luar biasanya kemajuan teknologi, khususnya dalam bidang komunikasi telepon selullar mampu lebih mempermudah dan mengangkat tren berkomunikasi  dengan media tanpa kabel. Tren komunikasi tanpa kabel ini dikemas dengan system yang lebih menarik dan dirasakan menjadi cara yang aman untuk menikmati komunikasi telepon tanpa kabel, salah satunya system isi pulsa dengan nilai voucher tertentu.

Keuntungan juga di peroleh pedagang voucher, dan salah satu cara isi ulang voucher dengan system elektrik voucher atau sering di sebut dengan elektrik top up. Jika sebelumnya isi ulang voucher elektrik dilakukan dengan cara pengisian melalui masing-masing jaringan telepon selullar, atau sering disebut dengan satu handphone untuk satu jaringan. Tetapi saat ini system sudah lebih di permudah lagi dengan cara satu handphone atau chip untuk semua jaringan operator.

bisnis pulsa voucher isi ulang elektrik
Jadi untuk berbisnis elektrik voucher atau sering juga disebut dengan bisnis pulsa elektrik saat ini sudah tidak se rumit atau ribet seperti dahulu, awal-awalnya masuk teknologi telepon selullar. Apa saja sebenarnya kemudahan dan keuntungan dari berbisnis pulsa elektrik dengan system satu chip untuk semua operator itu.
  • Tidak membutuhkan investasi peralatan telepon selullar yang banyak seperti cara lama, yakni satu handphone untuk setiap jaringan pengisian pulsa elektrik dari  masing-masing operator.
  • Tidak membutuhkan modal pulsa yang besar, karena harus membeli masing-masing  voucher kepada operator telepon sellular atau dialernya dengan nilai minimal pembelian yang tertarget. Cara tersebut telah dibuat semakin ringkas dengan cukup menanamkan satu deposit tetapi bisa untuk mengisi pulsa untuk jenis operator apapun. Hal ini berarti modal yang tersedia walaupun kecil dapat diputar menjadi penjualan secara maksimal.
  • Proses pengisian pulsa elektrik dapat dilakukan dimana saja, selama ada signal dan tersedianya deposit untuk transaksi pembelian.
  • Saat ini transaksi tidak hanya dapat dilakukan melalui handphone atau media SMS, transaksi juga bisa di lakukan jika terhubung melalui jaringan internet dengan sarana chatting.
  • Saat ini isi ulang voucher elektrik tidak hanya melayani telepon selullar, lebih dari itu juga bisa melayani voucher PLN dan lain sebagainya.
Namun kemudahan-kemudahan seperti yang ditawarkan diatas tidak di barengi dengan tersedianya operator-operator pengelola system isi ulang pulsa atau voucher elektrik yang terpercaya. Jadi dibutuhkan kejelian dan kehati-hatian dalam memutuskan untuk memilih operator yang akan digunakan untuk mendaftar dan bergabung di salah satu bisnis voucher isi ulang, criteria yang menjadi perhatian diantaranya adalah :
  • Sudah pasti untuk mencari atau source operator yang memberikan harga pulsa dagangannya lebih mampu bersaing di pasaran, ingat! Harga yang mampu bersaing belum tentu berharga murah sekali dalam hal ini. Tetapi harga mampu bersaing dengan harga normal penjualan umumnya dan masih memperoleh margin keuntungan walaupun kecil.
  • Upayakan system pelayanan isi ulang voucher elektrik dapat mengcover transaksi di setiap waktu, misalkan beroperasi selama 24 jam dalam sehari dan masih beroperasi walaupun di hari-hari libur.
  • Untuk memulainya, atau menguji system dan kecepatan transaksi yang berjalan, investasikan dahulu sedikit modal dalam bentuk deposit. Jika transaksi bisa selalu berjalan lancar dan mulus silahkan menanamkan modal deposit yang lebih sesuai kebutuhan transaksi per hari atau per minggu sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu carilah operator yang tidak terlalu membebani dalam hal kebijakan minimum deposit yang terlalu besar.
  • Pastikan operator tersebut memiliki customer service atau system yang mampu memberikan pelayanan dan melayani complain dengan baik dan cepat. Hal ini penting untuk proses aktivasi deposit dan pengembalian deposit jika terjadi transaksi yang gagal. Customer service dapat di hubungi dengan mudah baik melalui SMS maupun call centernya.
  • Jika menginginkan tambahan penghasilan di luar transaksi penjualan voucher elektrik, bisa memilih operator yang juga menerapkan system jaringan seperti member get member (MGM) atau Multi level marketing (MLM). Disini kita dapat membangun jaringan keagenan dan memperoleh penghasilan tambahan berupa bonus atau komisi dari transaksi yang dilakukan oleh jaringan yang dibangun.
Bisnis pulsa elektik dengan system satu chip mampu melayani pengisian elektrik voucher bagi semua operator ini tidak hanya dapat dilakukan oleh mereka yang konsen hanya berbisnis voucher telepon sellular saja, tetapi lebih dari pada itu. Bisnis ini dapat dijalankan oleh siapa saja dan akan lebih baik lagi jika di jalankan bersama usaha dagang lainnya, seperti toko kelontongan, warung makan, dan jenis usaha jualan lainnya.

Walaupun pada dasarnya keuntungan yang diperoleh dari penjualan pulsa elektrik ini dapat di katakana sedikit atau tipis, namun lumayan untuk memutar kelebihan permodalan dan menambah pemasukan dari usaha yang di jalankan. Jika ingin berpenghasilan cukup besar, bisnis pulsa elektrik merupakan bisnis quantitas. Mampu menjual banyak dari nilai voucher elektrik yang kecil akan memberikan margin keuntungan yang cukup tinggi dari investasi modal deposit yang ditanamkan.

Kami termasuk member salah satu operator ternama dari bisnis isi ulang voucher elektrik ini yang bersistem member get member (MGM), mulai bergabung sejak tahun 2004 dan aktif sampai dengan tahun 2007. Chip yang kami gunakan masih aktif sampai sekarang tahun 2012 akhir, dan masih memberikan penghasilan bonus dari transaksi jaringan yang pernah dibangun walaupun kami sudah tidak aktif lagi menjual voucher dan mengisi deposit untuk transaksi.

Artikel ini kami postingkan agar dapat menjadi panduan rekan-rekan yang ingin menjalankan bisnis voucher elektrik isi ulang satu chip untuk semua operator. Dengan mempelajari dan melakukan analisis yang baik, maka bisnis pun dapat dijalankan dengan rasa aman dan lancar tanpa gangguan. Sehingga tambahan penghasilan pun dapat diraih.