Peluang bisnis menyediakan kebutuhan anak dan bayi

Selasa, 20 November 2012

Rasanya tidak ada perasaan yang paling bahagia dan sempurna saat orang tua melahirkan dan merawat anak-anaknya saat masih bayi. Segala kebutuhan dari makanan, pakaian, sampai dengan perawatan kesehatannya menjadi fokus perhatian demi perkembangan anak bayinya sebagai sang buah hati.

Kebutuhan yang beragam untuk anak bayi dan anak, dari masih dalam kandungan yang membutuhkan asupan bagi perkembangan janin sang ibu, sampai dengan lahirnya ke dunia membawa kebahagian yang tak terhingga bagi kedua orang tua dan kerabatnya. Sehingga baik orang tua maupun kerabat rela membelanjakan uangnya demi untuk menjaga dan membahagiakan sang bayi.

gerai baby shop
Melihat segmentasi kebutuhan dari anak-anak dan bayi, membuat peluang usaha menjalankan bisnis perlengkapan kebutuhan hingga perawatan bagi bayi dan anak tumbuh subur di kota-kota besar. Baik bisnis campuran yang menjual berbagai barang termasuk peralatan bayi, hingga gerai yang khusus hanya menyediakan peralatan dan perlengkapan anak bayi.

Untuk memulai bisnis yang menyediakan peralatan dan perlengkapan anak dan bayi, kita bisa melihat dan mengenal apa saja yang dapat di jadikan peluang usaha untuk menyediakan salah satu jenis atau berbagai jenis kebutuhan anak dan bayi yang akan dijadikan komoditi usaha, berbagai prospek peluang usaha yang berkenaan dengan anak dan bayi antara lain adalah sebagai berikut :
  • Peluang usaha menjual berbagai kebutuhan nutrisi anak semasa dalam kandungan.
  • Peluang usaha yang menjual berbagai pakaian bayi dan anak
  • Peluang usaha yang menjual berbagai kebutuhan perawatan anak dan bayi
  • Peluang usaha paket hadiah mengunjungi bayi yang baru dilahirkan
  • Peluang usaha menjual berbagai menu makanan kesehatan bagi bayi dan anak.
  • Peluang usaha salon dan spa untuk anak.
  • peluang usaha mengabadikan momen bagi anak dan bayi, seperti video shooting dan photografer bagi anak dan bayi.
  • Peluang usaha mainan edukatif bagi anak dan bayi, dan
  • Menjadi Even Organizer yang mengelola acara dan hajatan untuk anak dan bayi
Dari peluang usaha yang disebutkan diatas, sudah tentu masih ada peluang lainnya yang dapat di eksplor dan dikembangkan menjadi bisnis yang berorientasi pada kebutuhan bagi anak dan bayi. Karena prospek dan peluang usaha jenis ini akan terus berkembang seiring dengan lahirnya kembali bayi-bayi baru ke dunia ini.

Dan faktor rasa bahagia dan kasih sayang orang tua kepada anak-anaknya yang cenderung bersifat memanjakan dan keinginan dapat memenuhi segala kebutuhannya akan membuat bisnis ini selalu ada dan terus berkembang dengan pesat.

Rekan-rekan usahawan yang ingin mengambil peluang usaha dan bisnis kebutuhan anak dan bayi bisa memulai dengan mencoba salah satu peluang yang tersdia dahulu. Pilihlah mana yang bisa dengan mudah di mulai dan kompeten untuk dilakukan. Jika ternyata mampu berjalan dengan baik, bisa ditingkatkan dengan melengkapi usahanya pada perlengkapan dan pemenuhan kebutuhan anak dan bayi lainnya dalam satu gerai usaha.