Penting Bagi Pengguna Facebook Baru

Rabu, 25 Juli 2012

Masa sosial media sedang ditengah kepopulerannya pada saat ini, begitu besar tantangan dan potensi yang dapat dilakukan dalam pengelolaan dan optimisasi dengan memaksimalkan keberadaan sosial media.

Ketika berpikir serta ingin mencoba mengenai pemasaran sosial media, sudah pasti saat ini “Facebook” menjadi suatu keharusan. Social media “Facebook” adalah situs jejaringan sosial yang menguasai jumlah terbesar dari sebagian besar pengguna situs jejaring social. Perusahaan senang terlibat untuk terus terhubung dengan para pelanggan dan calon pelanggannya. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu perusahaan memulai keberhasilan dalam penggunaan platform “Facebook”:

pengguna facebook
  • Lihat dan perhatikan “Facebook” menggunakannya bukan sebagai kewajiban tetapi latihan sukarela dalam strategi pemasaran online bisnis anda. “Facebook” merupakan alat interaktif yang akan digunakan untuk berhubungan dengan fans dari perusahaan. Platform “Facebook” sangat menarik dan mengundang, hal itu tidak bisa dipaksakan dan menjadi rumit atau hanya satu tanggung jawab yang lebih dalam mendeskripsikan pekerjaan atau bisnis anda.
  • Jangan terlibat dalam Web 2.0 tanpa strategi. Hanya posting tanpa strategi, tujuan dan sasaran akan menghasilkan sesuatu yang tidak memberikan hasil. Sebuah strategi sosial media yang bekerja untuk perusahaan harus berada di tempat yang jelas sebelum melakukan login dan status pada “Facebook”.
  • Tentukan kriteria keberhasilan yang lebih objektif, dengan bertanggung jawab. “Facebook” bukanlah pekerjaan dan tanggung jawab satu orang. Bahkan CEO dan Presiden perusahaan harus terlibat agar bisa lebih sukses. Seperti yang disebutkan dalam poin terakhir, strategi harus berada di tempat, jelasnya tujuan harus didefinisikan, cara untuk mengukur hasilnya harus di tempatkan dan tanggung jawab orang yang terlibat harus ditetapkan.
  • “Facebook” tidak dilakukan dengan tombol auto pilot. Seseorang harus mendedikasikan waktu untuk itu. Orang yang terlibat aktif dan sedang menunggu untuk atau ingin melakukan, komentar atau berbagi, dan anda juga harus.
  • Berkomunikasi dengan klien secara langsung. Jadilah otentik dan transparan, anda tidak akan memiliki banyak kesempatan untuk mengesankan pelanggan potensial atau mengarahkannya. Jika yang disajikan dan yang dilihat tidak seperti yang diharapkan (menarik perhatian) atau membosankan, karena orang-orang hanya akan memilih keluar dari halaman bisnis anda.
  • Facebook” bekerja menggunakan premis "Konten adalah Raja". Maka seharusnya konten harus relevan dan menarik bagi fans bisnis.
  • Merekrut penggemar, yang pada awalnya meliputi antara teman dan rekan kerja. Semakin banyak yang dapat direkrut lebih banyak kesempatan untuk mendapatkan pesan bisnis anda.
  • Mempublikasikan konten yang menarik dan mengecualikan teks yang berorientasi untuk kegiatan promosi, penggemar tidak bergabung dengan halaman yang bertujuan untuk dipasarkan. Mereka bergabung dengan halaman anda dikarenakan mereka tahu produk atau layanan yang tersedia, dan mereka ingin didengar dan diperbarui, serta untuk memberikan masukan yang meminta perhatian.
  • Berinteraksi dengan fans itulah yang seharusnya ritun untuk dilakukan. Mengapa? Ketahuilah bahwa Itulah yang menjadi sebab mengapa mereka mau menjadi fans bisnis anda.
  • Optimalkan halaman penggemar di Facebook yang bisa bisa ditemukan dan diindex oleh oleh Search Engine. Ingat Facebook adalah bagian dari strategi online perusahaan Anda.
Dengan tips diatas memungkinkan bagi anda memaksimalkan bisnis melalui social media “facebook”, namun jika belum menggunakan bisa memulainya dengan bergabung bersama social media terbesar saat ini, dan maksimalkan bisnis anda dengan berpanduan pada tips diatas.