Daftar situs forum indonesia untuk membangun komunitas bisnis

Minggu, 25 November 2012

Sebelumnya kami telah memberikan situs-situs yang dapat digunakan untuk promosi bisnis berupa "Daftar 200 situs iklan baris gratis untuk promosi bisnis", dan kali ini kami juga memberikan daftar situs-situs forum di Indonesia yang berguna bagi rekan-rekan untuk membangun komunitas bisnis.

Forum online sangat baik digunakan untuk membangun komunitas, baik komunitas bisnis offline maupun komunitas bisnis online. Selain sangat interaktif dalam membangun komunikasi, juga sangat baik untuk mendapatkan data dan minat para anggota forum yang sudah tergabung.

forum komunitas bisnis
Selain itu keuntungan dalam membangun komunitas di situs forum, kita menemukan atau mencari kesamaan kesukaan, hobi, dan minat antara sesama anggota forum. Keuntungannya karena sebuah forum rata-rata memiliki member yang sangat banyak, berarti sebuah peluang terbuka kepada seluruh member untuk dapat membangun komunikasi dengan kita.

Walaupun tujuan utama dalam bergabung dengan sebuah forum adalah membangun komunitas, namun dengan aktif membangun dan berinteraksi dalam komunikasi sesama member, kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan teknik SEO yang mampu mengangkat popularitas blog atau situs bisnis yang di miliki. Dengan bahasa serta komunikasi yang baik, kita bisa mengajak orang lain untuk mengunjungi situs atau blog bisnis kita dan membangun backlink yang cukup berkualitas.

Berikut daftar situs forum yang sudah sangat dan cukup populer di belantara online Indonesia, kita dapat mendaftar terlebih dahulu untuk selanjutnya aktif di forum-forum tersebut.

kaskus.co.id
forum.viva.co.id
forum.tribunnews.com
forum.indowebster.com
forum.pelatihanbisnisinternet.com
forum.kompas.com
forumid.net
forum.detik.com
multiply.com
forum.balikita.net
indoforum.org/forum.php
lautanindonesia.com
livinginindonesiaforum.org
forumbebas.com
forumjualbeli.net
forumjualbeli.co.id/forum.php
forumjualbeli.com
topix.com/forum/world/indonesia
alloexpat.com/indonesia_expat_forum
forum.tempo.co
forumku.com
diskusindo.com
adsense-id.com/forums
forums.klikajadeh.net
microblogasia.com

Mengingat pada umumnya para pemilik forum menerapkan aturan bergabung dan berkomunikasi dengan sesama anggota dengan aturan yang cukup ketat. Jadi untuk dapat aktif lebih baik di situs forum tersebut sebaiknya bangun juga komunikasi yang baik dengan moderator pemilik forum tersebut dengan taat pada aturan yang ditetapkan forum tersebut.