Meraih Penghasilan Bersama Program Periklanan Google

Senin, 23 April 2012

Saat ini, penghasilan bukan hanya bisa didapat dari bisnis konvensional atau dengan produk dan jasa nyata dari sebuah operasional perusahaan yang dilakukan, menjadi usahawan juga sudah memasuki era digital dengan investasi kemampuan dan kecerdasan.

Melalui media internet sebuah bisnis online dapat dibangun dan dikembangkan, yang jelas diawali dengan investasi yang berbiaya rendah, menyisihkan waktu untuk pemeliharaan dan update, serta syarat berpengetahuan luas dan pandai dalam menyajikan baik dalam berupa tulisan, gambar, maupun video, atau kombinasinya.

Apa yang menjadi investasi dan komoditi bagi usahawan dibisnis periklanan online ?
Sesuai dengan rujukan, sebagai acuan kami pilih program periklanan google yang umum disebut dengan google adsense. merupakan program periklanan yang publishernya harus memiliki website atau blog, kemudian mendaftarkan dan memasang iklan google pada properti website atau blog-nya. publisher mendapatkan bayaran jika terjadi klik terhadap iklan oleh orang-orang yang mengunjungi website atau blog miliknya.

Jadi investasi dan komoditi utamanya adalah memiliki website atau blog, namun untuk mendatangkan pengunjung yang akan mengklik iklan yang dipasang tentu saja harus menampilkan informasi yang mengundang dan dibutuhkan atau sedang dicari oleh pengunjung internet. Maka bisa disimpulkan bahwa komoditi utamanya adalah konten atau isi blog yang berupa tulisan, gambar, dan video atau kombinasinya.

Berapa penghasilan yang bisa didapatkan dari bisnis ini ?
Sesuai dengan ketentuan jumlah klik, tentu saja penghasilan bisa didapat tanpa batas sesuai dengan kemampuan anda memelihara blog dan mendatangkan kunjungan kepada blog atau situs web yang dimiliki dan disertakan dalam program periklanan tersebut. Bahasa juga menjadi faktor penentu jumlah penghasilan yang bisa didapat, jika blog atau website berbahasa inggris sebagai bahasa global maka penghasilan semakin terbuka lebar karena blog siap menerima kunjungan dari negara mana saja.

Apa yang menjadi syarat investasi berupa blog dapat diterima menjadi mitra periklanan google (Google Adsense), karena google adalah perusahaan kelas dunia dengan kredibilitas yang tinggi sudah pasti website atau blog yang memiliki kualitas baiklah yang dapat dijadikan mitra periklanannya. Lalu yang menjadi kriteria website atau blog yang berkualitas antara lain :
  • Memiliki tampilan yang representatif, akses cepat, dan navigasi yang mudah.
  • Konten atau isi situs web yang asli sebagai karya anda, disajikan secara inovatif dan informatif, penuh dengan informasi bermutu tinggi dan dibutuhkan oleh orang banyak. Penting untuk diketahui konten tidak boleh berisi muatan yang dilarang atau melanggar peraturan yang ditentukan dalam TOS periklanan google.
  • Blog memiliki pengunjung yang cukup dan jika dapat sebaiknya pengunjung yang sangat banyak.
  • Mengikuti dan bersedia taat pada peraturan menganai standar operasional periklanan yang telah ditentukan oleh perusahaan periklanan tersebut seperti google adsense.
Untuk keterangan yang lebih jelas bagi program periklanan google silahkan kunjungi program periklanan google berbahasa indonesia.