Prospek menjadi usahawan rental pengharum ruangan

Selasa, 08 Mei 2012

Kesibukan yang terbangun dengan pekerjaan seringkali mengabaikan beberapa hal termasuk kenyamanan ruangan kerja, ditambah lagi jika sebuah rungan dihuni atau ditempati oleh lebih dari 4 hingga banyak orang. Maka aroma yang kurang sedap seringkali dirasakan oleh mereka yang sedang berada dalam ruangan tersebut.

Beberapa usahawan dan calon usahawan memandang hal tersebut sebagai peluang bisnis yang cukup dapat diharapkan, tidak sedikit kantor yang ada. Bahkan memungkinkan pula memberikan kenyamanan ruangan dengan pengharum termasuk beraroma terapi kepada mereka yang berada dalam ruangan kerja tersebut. Kenyamanan tempat kerja bisa dipercaya dapat meningkatkan produktivitas dan kinerja didalamnya.

rental parfum ruangan
Membangun bisnis pengharum ruangan sudah pasti harus memperhatikan beberapa aspek demi kemajuan bisnis yang sedang digeluti seorang usahawan, antara lain :
  • Memastikan keinginan demi kepuasan konsumen yang menginginkan wangi parfum tertentu menjadi tantangan tersendiri untuk di supply selain itu menambah perbendaharaan koleksi parfum.
  • Investasi mesin parfum air cleaner menjadi investasi awal guna menjalankan bisnis ini, carilah mesin yang diharapkan dapat bekerja dengan sedikit masalah dan dapat bertahan lebih lama, pastikan mesin hemat energi untuk mengurangi biaya pergantian baterai lebih dini.
  • Pemasaran penting dengan menargetkan konsumen yang akan di layani, khususnya jika bisnis baru saja di bangun dan masih merintis kontrak kerja. Targetkan kepada kantor kecil yang cukup dilayani dengan 3-5 mesin, bangun reputasi yang baik sebelum memberikan pelayanan kepada kantor yang lebih besar skalanya.
  • Jika sudah tidak mungkin untuk dilakukan sendiri proses perawatan mesin, ganti parfum, ganti baterai, dan perbaikan mesin yang dibutuhkan. Maka layak untuk memiliki pegawai yang harus di didik agar dapat menghandel pekerjaan dengan baik.
  • Berikan sambungan informasi darurat berupa nomer telepon, pin BBM, atau lainnya. hal ini berfungsi jika terjadi keluhan dapat cepat di ambil tindakan perbaikan demi kepuasan konsumen.
  • Miliki stok mesin lebih, jika terjadi permasalahan yang tidak dapat diselesaikan ditempat. Garansi ganti mesin cepat menjadikan bisnis tampak lebih professional dan lebih mendapat penghargaan serta nilai yang baik.
  • Pastikan sistem administrasi tertata dengan baik, serah terima mesin rental, serah terima pergantian parfum, yang membuat data untuk pembukuan serta penerbitan tagihan menjadi lebih tepat. Selain menghindari kerugian karena tidak tercatatnya produk yang terjual juga menghindari kesalah pahaman dengan konsumen karena tidak lengkapnya data.
Melihat sangat banyaknya perkatoran yang dapat menjadi pasar yang mempercerah bisnis ini, sudah tentu pelayanan harus dibatasi dengan melihat permodalan yang dimiliki. Jangan gegabah dengan kontor yang besar untuk dilayani dengan kondisi modal yang masih kecil dan terbatas. Dahulukan membangun pengetahuan, pengalaman, dan reputasi bisnis yang baik, sehingga saat bermodal cukup dan memungkinkan menggarap kantor yang lebih besar dengan kontrak besar seorang usahawan sudah siap untuk itu.