Memperkenalkan dan mempromosikan blog bisnis perusahaan melalui media forum online

Sabtu, 23 Juni 2012

Dari berbagai media untuk mempromosikan blog atau website bisnis, yang dapat kita maksimalkan salah satunya menggunakan media forum, sebagai media online ada banyak forum di internet sehingga sangat penting untuk melakukan promosi di forum yang memiliki topik yang sama dan tema oleh area bisnis disajikan pada blog perusahaan, misalnya jika perusahaan yang bergerak dalam layanan konsultasi bisnis untuk membangun kepribadian sendiri, kemudian bergabung dengan forum yang berbicara tentang membangun kepribadian sendiri adalah tepat.

Relevansi adalah dasar utama dari perusahaan promosi ke blog online publik, yang akan memberikan pengunjung atau pelanggan potensial yang memiliki kebutuhan dan data yang sesuai dengan produk atau layanan yang kami kelola. Ini tidak akan memberikan manfaat jika blog bisnis perusahaan untuk mempromosikan masyarakat yang tidak memiliki relevansi kebutuhan.

forum promosi
Sebagai contoh, jika sebuah perusahaan bergerak dalam pemasaran produk khusus untuk anak-anak harus mempromosikan blog korporat ke forum yang membahas balita atau ibu dan anak. Kebutuhan akan informasi yang memiliki relevansi untuk bertemu di forum ini, tetapi jika perusahaan mempromosikan blog korporat ke forum yang membahas tentang permainan maka akan memiliki tidak berhasil. Mengapa? karena tidak ada masyarakat di game forum prihatin tentang bisnis perusahaan dalam bentuk produk khusus balita, mereka hanya sibuk dengan tema sekitar permainan. Jadi forum yang relevan dengan blog tujuan perusahaan menjadi fokus penting bagi promosi.

Secara umum, untuk bergabung dengan forum wajib mendaftar dan mengisi data yang diperlukan dalam formulir pendaftaran, memiliki email konfirmasi untuk lalu lintas dan data menjadi bagian penting, sehingga perusahaan harus memiliki email untuk mendaftar dan menerima data.

Biasanya, sebagai anggota baru hanya diberikan fasilitas yang terbatas di forum, bersabar dan terus mencoba untuk membangun komunikasi aktif dengan sesama anggota forum lain, mulai dengan hanya sebuah pernyataan menanggapi setiap pertanyaan dan anggota yang ada, dan menghindari bahasa atau frase yang mengandung unsur promosi awal bergabung forum. Jika pemilik atau moderator dari forum ini adalah untuk memberikan akses ke lebih kemudian mulai memperkenalkan bisnis dan perusahaan, umumnya dalam forum masyarakat dapat membangun kelompok yang berguna untuk mengetahui berapa banyak kepentingan anggota forum ingin bergabung dan belajar lebih banyak tentang bisnis dan perusahaan.

Semakin banyak bergabung di forum yang memiliki relevansi dengan binis dan perusahaan, meskipun perlahan tapi pasti itu akan membuat bisnis dan blog korporat menjadi populer, selain komunitas di forum biasanya puas jika konsumen kemudian akan referensi perlu diberikan kepada orang lain untuk menjadi lompatan besar bagi upaya untuk membangun kredibilitas dan blog popuaritas perusahaan.

Yang paling penting dalam diskusi ini adalah untuk menjalin komunikasi dengan kebutuhan yang sama dan tingkat relevansi tinggi dalam forum online akan memberikan manfaat besar bagi konsumen untuk mengenali kebutuhan produk Vendor dan mengakses lebih mendalam blog bisnis.