Facebook sosial media merketing satu yang terbaik

Kamis, 10 Mei 2012

Kepopuleran yang disandang oleh facebook sebagai sosial media jejaringan besar sudah tidak diragukan lagi, eksistensi pengembangan dan terus bertambahnya jumlah pengguna menjadikan facebook sebagai jejaringan social media yang paling potensial untuk optimisasi marketing sebuah perusahaan dan bisnis.

Flatform jejaringan sosial yang sangat berguna dalam melayani berbagai macam kebutuhan dan tujuan. Membuat seorang webmaster, usahawan, atau perusahaan sudah wajib memiliki sebuah akun facebook untuk melengkapi motede optimisasi pada bagian marketing bisnis ataupun perseorangan.

Facebook pada umumnya berguna untuk membangun hubungan online dengan teman, atau kerabat keluarga. Disana bisa menuliskan status dan memperbaharuinya kapan saja, memungkinkan teman untuk mengomentari status atau dapat menuliskan status dengan jumlah tak terbatas.

sosial media marketing
Seperti optimisasi yang dilakukan oleh seorang sahabat usahawan yang bergerak dalam bidang penjualan berbagai kebutuhan busana muslim Toko "Rabbani" di Balikpapan, diskusi mengenai peran facebook dalam optimisasi Toko "Rabbani" sangat besar perannya untuk menghubungkan, memahami keinginan pelanggan, serta promosi produk. "Ujar Bp. Aswan sebagai staf IT". Beliau mengatakan peran facebook dalam meningkatkan penjualan sangat terasa membantu, terlebih dalam mempromosikan atau memperkenalkan produk baru kepada masyarakat online.

Lalu apa saja yang dapat dilakukan untuk mengelola optimisasi social media marketing dengan platform facebook, diantaranya adalah :
  1. Sebagai media pembangun komunitas, facebook memungkinkan untuk membangun komunitas secara luar, bukan hanya pada keluarga, teman, sampai dengan orang-orang diberbagai belahan dunia. Jadi komunitas dapat dibangun berdasarkan kesamaan minat dengan bisnis atau perusahaan.
  2. Fitur yang populer dan mudah untuk digunakan dan dipahami, seperti fasilitas upload tulisan, gambar, video, sampai dengan link situs blog dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.
  3. Fasilitas like dan dislike yang tersedia sangat bagus untuk mengetahui dan memahami minat pada komunitas yang dibangun.
  4. Tersedia fasiltas interaksi yang dinamis dan mudah untuk digunakan, memungkinkan untuk memasang status dan memperbaharuinya. Juga untuk mengetahui status tiap-tiap teman dalam komunitas yang dibangun.
  5. Tersedia fasilitas iklan walaupun berbayar, dapat digunakan untuk media promosi secara luas baik didalam maupun diluar komunitas.
  6. Tersedianya halaman personal facebook fanpage, sangat baik untuk mengumpulkan komuntas dan risalah status anda dalam 1 halaman facebook pribadi.
  7. Tersedianya fitus meninggalkan pesan sejenis e-mail, yang berguna saat kebutuhan terhadap seseorang saat pada kondisi offline.
  8. Platform yang paling banyak tersedia atau dapat digunakan pada berbagai perangkat keras seperti HP atau gadget. sehingga dapat selalu terhubung melalui facebook saat dimana saja. Hal ini membuat perusahaan nyaman karena status yang terus terpampang di facebook anggota komunitasnya.
Sebagai situs jejaring social terbesar dan memiliki pengguna dalam jumlah ratusan juta membuat facebook memungkinkan untuk menjadi media mendatangkan lalulintas yang besar ke situs blog, memungkinkan membantu meningkatkan penjualan pada sebuah bisnis, dan bahkan memungkinkan untuk membantu promosi guna penyebaran informasi secara luas.

Seperti yang disampaikan oleh personal pengelola penyedia berbagai kebutuhan busana muslim Toko "Rabbani" bahwasannya facebook sangat membantu dalam mengoptimisasi marketing perusahaannya secara online menjadikan kesimpulan yang dapat diterjemahkan bahwa, Facebook tidak hanya berfungsi sebagai penghubungan antara orang personal, tetapi sangat berguna untuk berbagi apa saja dengan mereka atau digunakan untuk mengekspresikan diri dengan tatacara yang dapat dilakukan sendiri.