Top Secret a.k.a The Billionare, Film pembangkit motivasi usahawan muda

Selasa, 22 Mei 2012

Semangat untuk menjadi usahawan hanya khusus bagi orang-orang yang menginginkannya, nilai A yang didapat disekolah belum tentu menjamin akan menjadi seorang usahawan sukses, Otot yang besar dan kuat juga bukan jaminan, sumber uang yang tersedia belum tentu kaminan utama. Jadi apa sebenarnya sumber kesuksesan seorang usahawan. Tekad yang tertanan, mental yang siap menhadapi rintangan, kemauan untuk membayar semua yang menjadi persyaratan khususnya yang dibayar bukan dalam bentuk nilai uang.

Namun contoh diatas tersebut bisa menjadi elemen yang memperlancar proses, dan mempermudah perjalanan. usahawan pandai dan usahawan tak berpendidikan tentu memiliki rating berbeda. Atau usahawan yang memiliki modal dengan usahawan tanpa modal tentu akan berbeda versi perjuangannya.

motivasi film top secret
Menjadi usahawan adalah mimpi yang harus dijaga, dipelihara, dan diperjuangkan untuk dapat diwujudkan. Pemilik mimpi ini tidak memandang tingkatan usia, baik separuh baya, kaum tua, dan tidak sedikit kaum muda yang memiliki mimpi dan dapat mewujudkannya diusia yang masih relatif sangat muda.

Salah satu kisah yang penting untuk disimak oleh para calon usahawan muda, dan bisa untuk dijadikan contoh seperti Aithipat “Top Ittipat” Kulapongvanich, pemuda Thailand yang masih berusia 26 tahun. Dalam film yang sangat memberikan motivasi dan kekuatan mewujudkan impian The Billionaire a.k.a Top Secret adalah film menarik yang akan menceritakan tentang perjuangan Top sebelum ia  menjadi usahawan besar dengan produk snack rumput laut terlaris di Thailand yang berpenghasilan 800 juta Baht (2,4 Triliun rupiah) per tahun dan mempunyai 2.000 karyawan seperti saat ini. Saat masih remaja sama seperti seorang remaja tanggung 16 tahun lainnya dengan kegiatan sebagai penggemar game online yang beruntung bisa memiliki banyak uang karena hobinya itu. Tapi ketika sepak terjangnya di dunia maya itu dihentikan karena di anggap sebagai kegiatan ilegal dan keluarga yang memburuk dengan kondisi keuangan keluarga yang terus menurun dimana ayahnya yang terlilit hutang sebesar 40 juta Baht ( 12 miliar Rupiah) maka dari sinilah cerita tentang perjalanan Top menjadi milliuner baru saja di mulai.

Dalam film ini, tidak akan ditemukan bagaimana kesuksesan bisnis yang didapat dari banyaknya pelajaran di bangku perkuliahan, film yang berisi perjuangan keras seorang pemuda, sangat inspiratif, penuh dengan nasehat dahsyat tentang bagaimana perjuangan tidak kenal lelah untuk sukses dengan sedikit informasi serta pengetahuan bisnis, serta metode memasarkan produk dengan cara yang dahsyat.

Dalam The Billionaire dapat menghadirkan sebuah narasi hebat dan sangat menarik disepanjang penayangan berdurasi kurang lebih 2 jam, terfokus pada perjuangan seorang top yang sangat keras hati dalam mengejar impian-impiannya, selain menjadi pebisnis yang sukses juga keinginan yang mulia dalam membantu orang tua. Film yang disutradarai oleh Sugmakanan dengan gaya tarik menarik dan seliangan humor segar menjadikan film ini sangat aman ditonton oleh setiap keluarga.

Dalam film ini jelas digambarkan bahwa kesuksesan sebagai seorang usahawan yang baru saja merintis bisnisnya bukan datang dengan sendirinya, atau jatuh dari langit begitu saja. Melainkan keteguhan hati, kemauan membayar dengan pengorbanan besar tak bernilai serta tekad baja yang tidak terpatahkan sangat mengilhami penonton untuk sukses seperti peran di film ini.

Jika anda sebagai usahawan muda, akan sangat baik menyaksikan film yang membangkitkan motivasi dan semangat perjuangan untuk lebih berhasil. Untuk lebih jelasnya silahkan tonton film trailernya di http://www.youtube.com/watch?v=HxbeZ6WjLCU