Cetak photo digital kilat paket usaha yang kuat bertahan

Minggu, 14 Oktober 2012

Saat ini tidak sedikit kaum muda yang bahkan masih berumur remaja sudah berani mencoba untuk bergelut dalam dunia bisnis sebagai usahawan muda. Jika muda yang penuh dengan emosional dan kreativitas sudah tentu membutuhkan jenis usaha yang sepadan dan sejalan dengan kondisi jiwa muda tersebut. Berupa bisnis dengan teknologi maju, tidak terlalu sulit dalam proses kerjanya, dapat diselesaikan dengan waktu yang simgkat, dan sudah pasti memberikan keuntungan yang cukup lumayan.

Dari beberapa pilihan bisnis yang menyentuh teknologi digital, maka coffee break memutuskan bahwa bisnis digital yang mudah dan pantas untuk dilakoni oleh para calon entrepreneur yang masih belia dan remaja adalah bisnis jasa cetak photo kilat atau exspress dengan teknologi digital. Bisnis yang dapat dimulai dengan permodalan yang bisa dikatakan skala kecil dan menengah, mudah dikerjakan, dan berprospek pangsa pasar yang masih luas dan terbuka.

cetak photo digital exspress
Alasan ini didukung dengan kemajuan teknologi perangkat camera yang selain ada pada sarana kamera photography, saat ini hampir setiap perangkat telepon selullar yang juga semakin menjadi kebutuhan dasar sudah terinstall perangkat camera didalamnya, sehingga kegiatan dokumentasi dan berphoto ria menjadi lebih mudah disegala kalangan dengan tidak ketinggalan kalangan muda dan remaja. Sudah tentu ini adalah sebuah prospek luar biasa yang bisa dilirik dan digarap menjadi peluang usaha yang menguntungkan.

Sebagai salah satu usaha yang bisa di jalankan dengan modal yang tak terlalu besar alias usaha modal kecil dan sewa tempat yang tak terlalu mahal adalah Peluang Usaha Cetak Foto Digital. Modal awal berkisar kurang dari Rp. 10 juta bisnis sudah bisa di jalankan dengan potensi keuntungan yang sangat bagus jika gerai bisa ramai pengunjung yang membutuhkan jasa cetak photo secara kilat.

Peluang Usaha Cetak Foto Digital Express tentu sangat terbuka bagi siapa saja sebab usaha cetak foto digital ini tak memerlukan ke ahlian khusus, karena dengan program / Software yang digunakan sangat memasyarakat,dan dengan sedikit pengetahuan akan software grafis dan trik, kita bisa mencetak photo dengan hasil yang maksimal.

Apa yang menyebabkan Peluang Usaha Cetak Foto Digital prospeknya kedepan di bilang Cerah ? Kita semua tahu bahwa sekarang ini hampir semua orang punya handphone yang berkamera. Mereka  sering mengabadikan momen-momen penting mereka dengan kamera handphone sehingga sudah mereka membutuhkan jasa cetak foto untuk mencetak foto-foto yang telah mereka abadikan melalui kamera handphone.

Peralatan apa saja yang perlu di persiapkan dalam usaha cetak foto :
  • 1 Set Komputer minimal berisi processor P4 dengan spek :Athlon/LGA 3.0,HD 20 Gb, 512Mb,VGA 128,CD   RW 16x
  • 1 Set Printer Photo (saya sarankan menggunaka Printer Epson yg telah teruji hasil cetaknya).
  • 1 unit peralatan Scanner
  • 1 unit peralatan Bluetooth
  • 1 unit peralatan InfraRed
  • Fasilitas Card Reader
  • Connector adapter untuk memori yang menggunakan Micro SD
  • 1 unit Pemotong kertas
  • Stock Kertas photo yg murah dengan kualitas baik
  • Etalase dengan ukuran secukupnya
  • Beberapa banner dan spanduk untuk kegiatan promosi
Bagi yang masih pemula tak perlu membeli peralatan yang berlebihan sebab nanti di hawatirkan jarang terpakai dan modal yang telah keluarkan sudah terlalu banyak. Peralatan yang telah tertera di atas sudah lebih daripada cukup untuk bisnis segera beroperasi. Hal-hal lain yang perlu di perhatkan antara lain sebagai berikut :
  • Pilih tempat yang setrategis.
  • Promosikan usaha cetak foto anda dengan menyebarkon brosur dan media promosi lainnya.
  • Bulan pertama pakai harga promosi yaitu harga yang lebih murah di banding yang lain.
  • Layani setiap pelanggan dengan maksimal.
  • Beri bonus bagi pelanggan yang mencetak foto dalam jumlah yang banyak.
  • Jangan pernah mengurangi kualitas cetak foto walaupun usaha cetak foto anda sudah maju.
  • Bangun data bank untuk backround atau latar belakang dan theme yang kaya akan pilihan agar dapat melayani berbagai modifikasi sesuai keinginan pelanggan.
Semakin banyak kenalan dalam pergaulan baik melalui perteman dan referensi yang mengarah kepada bisnis yang dibangun, ditambah promosi yang gencar serta kreatifitas dari operator dalam mengolah gambar dan photo sudah tentu menjadi cara ampuh dalam memajukan usaha dalam bidang cetak photo digital exspress ini. Anda remaja yang memiliki cita-cita menjadi usahawan? Mungkin bisnis ini bisa menjadi alternatif pilihan yang bagus dan menguntungkan.